Ampar-Ampar Pisang

Lagu daerah Kalimantan Selatan
---------------------------------------------------------------

Ampar ampar pisang
Pisangku balum masak
Masak bigi di hurung bari-bari
Masak bigi di hurung bari-bari

Manggalepak manggalepok
Patah kayu bengkok
Bengkok dimakan api
apinya cang curupan

Nang mana batis kutung
Dikitipi dawang (2x)


Ampar ampar pisang
Pisangku balum masak
Masak bigi di hurung bari-bari
Masak bigi di hurung bari-bari


* kalau ada salah kata atau salah ketik mohon koreksinya - terima kasih

[ Lirik Lagu Ampar-Ampar Pisang - lagu daerah Kalimantan Selatan, ada di http://liriknusantara.blogspot.com/2012/07/ampar-ampar-pisang.html ]

28 comments:

  1. Replies
    1. Memang bigi kq, coba dengarkan baik" tuh lagunya.

      Delete
  2. kalau gk tau gk usah sok tau

    ReplyDelete
  3. SEBIJI COY BUKAN BIGI LOL

    ReplyDelete
  4. Komen juga:
    tentang "sabigi" dan "sabiji" itu sama.. untuk warga di "5benua" (istilah untuk 5wilayah di Kalsel), umumnya dulu melafalkan "sabiji" itu dengan "sabigi" yang berarti sebuah atau sebiji. jadi bagi teman2 netter gak usah memberikan komen yang "negatif" dong... jadilah netter yang dewasa dan menghargai karya orang lain. Salam Indonesia.

    ReplyDelete
  5. COY JGN BNYK BACOT P.A

    ReplyDelete
    Replies
    1. woooowwwww keren omongannya

      Delete
    2. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. nih ane kasih tau film bagus namanya "Alpha House" tapi inget kalo mau nonton ni film harus di youtube atau di Ganool.com

    ReplyDelete
  8. bengkok dimakan api apinya cang curupan itu 2kali

    ReplyDelete
  9. Semoga Lagu2 Tradisional di indonesia tetap di kenang oleh anak2, cucu2, dan keturunan kita,,, dan semoga yang Komen dgn bhasa2 yang tdak mendidik / sopan bisa merubah sikap dengan tatanan bahasa yg baik dan sopan,,

    ReplyDelete
  10. dikitip bidawang...nang itu paribahasa kami, mun ada nang mangaras,berarti buhan kam lain urang pahuluan...

    ReplyDelete
  11. Saya sangat sukai lagu - lagu tradisional Indonesia. Kebudayaan Indonesia adalah kebanggaan kita semua. Terima kasih untuk lirik Ampar Ampar Pisang!

    ReplyDelete
  12. yang benar sabiji bukan bigi, sabiji itu = satu buah, kalo bigi = biji, jadi beda bahasa. salam dari orang banjar asli :)

    ReplyDelete
  13. dan yang benar "dikitip bidawang" bukan "dikitipi dawang"
    dikitip = di gigit
    bidawang = bulus.
    jadi artinya:
    "nang mana batis kutung dikitip bidawang" = yang mana kaki putung, di gigit bulus.
    salam dari orang banjar asli :)

    ReplyDelete